CK Cybers Time

Monday, April 16, 2007

Problem On IE7

Untuk beberapa tahun belakangan ini, para pengembang situs telah berusaha untuk mengatasi ketidakcocokan yang terjadi dengan penggunaan Internet Explorer (IE). Hal tersebut termasuk dukungan yang non-native untuk transparansi PNG, box model bug, dan banyak lagi. Untungnya, kerja keras para pengembang situs dalam mendokumentasikan dan mengumpulkan informasi tentang masalah tersebut telah membuahkan hasil dengan penemuan solusi dari masalah tersebut.

Walaupun begitu, nyatanya IE7 yang harusnya berhasil mengatasi masalah bug dan melengkapi fitur yang hilang, belum bergerak jauh dari sebelumnya. Berikut akan dibahas beberapa tambahan IE yang justru malah mengganggu.

ISU PNG
Seorang pengembang situs ingin membuat sebuah artikel dan dalam pendesainan tampilan menu, ia menggunakan PNG 32Bit transparent. Dan jika browser tidak mendukung PNG maka format gambar akan berganti menjadi GIF.

PC yang digunakan orang tersebut adalah MacBook Pro. Ia menggunakan browser Safari, Firefox, dan IE6 untuk melakukan uji coba tampilan situsnya. Dan karena ia mempercayai IE7, ia tidak melakukan uji coba pada browser tersebut. Yang terjadi adalah bahwa tidak lama setelah ia memasukkan artikelnya pada Digg, ia menemukan pada IE7 kalau menu pada situsnya tidak bekerja seperti seharusnya.

Warna latar belakang pada menunya ternyata berubah menjadi warna hitam.


Untuk membaca masalah-masalah lainnya, klik di sini.

Source : Udaramaya