CK Cybers Time

Tuesday, October 2, 2007

Speed Up Your PC

Mempercepat Kinerja Komputer

Beberapa orang bertanya pada saya , " Saya sudah memiliki RAM yang cukup besar tapi kok kalah cepat ya dengan PC anda yang RAM nya hanya 256 MB ". Di rumah saat ini saya memang masih menggunakan spesifikasi berikut :

1. Processor Pentium IV 1,7 GHz
2. DDR RAM 256 MB
3. VGA 32 MB


Bagi anda mungkin spesifikasi komputer saya , sangat lamban apalagi untuk saya yang berprofesi sampingan sebagai Web Development.Untuk internal server spesifikasi saya cukup mengganggu pekerjaan saya. Tapi , saya katakan tidak demikian . Saya sudah membuat supaya komputer saya mampu bekerja lebih cepat dan Optimal dengan spesifikasi yang demikian.

Bagaimana cara nya ?!?!

Saya hanya berpikir seperti ini : pada saat komputer StartingUp ada beberapa system yang dipanggil untuk melakukan proses2 tertentu , contoh nya anda menginstallasi Game Online.Secara otomatis akan ada file executable yang dipanggil pada saat Booting ( prosesStartingUp ). Semakin banyak executable file yang dipanggil semakin lama proses StartingUp nya.Setelah StartingUp selesai tentu saja file executable tersebut tetap bekerja mengikuti proses yang berjalan, bukankah dengan demikian itu menjadi suatu beban tambahan bagi RAM dalam meng-alokasikan data yang akan diproses? Ini masalah pertama pada saat Booting.